Obat Penggugur Kandungan Selain Gastrul

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan kembali menuliskan sebuah artikel mengenai obat penggugur kandungan selain gastrul dan cytotec yang belum anda ketahui. Apa saja itu? Langsung aja baca artikel di bawah ini secara tuntas.

1. Obat Gynaecosid

Obat Penggugur Kandungan Selain Gastrul

Obat penggugur kandungan selain gastrul dan cytotec yang pertama adalah gynaecosid. Sebenarnya obat gynaecosid ini bukan murni sebagai obat aborsi. Obat ini sebenarnya tergolong sebagai obat pencegah kehamilan. Namun demikian, di dalam pil gynaecosid ini terdapat beberapa kandungan yang juga dapat digunakan untuk menggugurkan janin. Oleh sebab itu, obat ini juga seringkali digunakan sebagai solusi untuk menggugurkan kehamilan yang tidak diinginkan.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari pil gynaecosid ini? Jika saat ini anda sedang mencari obat aborsi selain gastrul? ada baiknya anda membaca terlebih dahulu apa saja kekurangan dari obat gynaecosid di bawah ini.

Kekurangan Gynaecosid

Meskipun obat gynaecosid memang memiliki beberapa kelebihan sebagai obat penggugur kandungan, namun obat ini juga memiliki beberapa kelemahan. Sebelum anda memutuskan untuk mencoba mengkonsumsi obat ini sebagai solusi penggugur kandungan, ada baiknya baca juga kelemahannya berikut ini:

  • Menyebabkan efek samping tertentu.
    Jika sampai kondisi tubuh anda tidak prima ketika meminum obat ini, anda bisa dengan mudah mengalami beberapa macam efek samping seperti mual-mual, pendarahan yang berkelanjutan, pusing, nyeri perut, dan bahkan kematian.
  • Bukan obat aborsi murni.
    Meskipun memang bisa digunakan sebagai obat penggugur kandungan, namun obat gynaecosid bukanlah obat yang tepat untuk menggugurkan kandungan.Oleh karena itu, kemungkinan untuk mengalami efek samping negatif setelah mengkonsumsi obat ini juga semakin besar.
  • Tidak dianjurkan oleh dokter digunakan untuk obat aborsi.
    Karena memang bukan dibuat untuk menggugurkan kandungan, obat Ini memang sangat tidak dianjurkan oleh dokter kandungan.

2. Obat Mifeprex

Obat Penggugur Kandungan Selain Gastrul

Obat mifeprex (mifepristone) adalah obat penggugur kandungan selain gastrul dan cytotec yang disetujui (FDA) untuk aborsi non-bedah. Mifeprex digunakan dalam rejimen dengan obat resep lain yang disebut misoprostol, untuk mengakhiri kehamilan awal. Kehamilan dini berarti 70 hari (10 minggu) atau kurang sejak periode menstruasi terakhir Anda dimulai. Mifeprex tidak disetujui untuk mengakhiri kehamilan yang lebih jauh. Mifeprex memblokir hormon yang diperlukan untuk kehamilan Anda untuk melanjutkan.

Ketika Anda menggunakan Mifeprex pada Hari 1, Anda juga perlu minum obat lain yang disebut misoprostol 24 hingga 48 jam setelah Anda mengambil Mifeprex, untuk menyebabkan kehamilan dilewatkan dari rahim Anda.

Kehamilan kemungkinan dilewatkan dari rahim Anda dalam waktu 2 hingga 24 jam setelah mengambil Mifeprex dan misoprostol. Ketika kehamilan dilewatkan dari rahim, Anda akan mengalami pendarahan dan kram yang kemungkinan akan menjadi lebih berat daripada periode biasanya. Sekitar 2 hingga 7 dari 100 wanita yang menggunakan Mifeprex akan memerlukan prosedur pembedahan karena kehamilan tidak sepenuhnya lewat dari uterus atau untuk menghentikan pendarahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *